Mahasiswa Pendidikan Biologi peringati Hari Bumi Internasional

IMG_0412smallTanggal 22 April kemarin, bertepatan dengan Hari Bumi Internasional. Dunia internasional kompak serempak memperingatinya dengan berbagai cara dan ekspresinya masing-masing. Termasuk mahasiswa pendidikan biologi UNEJ tidak mau ketinggalan untuk ikut menyeru dan mengingatkan masyarakat agar selalu ‘berbuat baik’ untuk bumi.

Peringatan hari bumi internasional yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMPS ‘Lumba-lumba’ ini dilakukan dalam bentuk jalan santai bersih lingkungan, yaitu segenap civitas akademika prodi pendidikan biologi UNEJ menyusuri jalan-jalan kampus dan lingkungan sekitaran kampus sambil memungut sampah dan menyeru untuk menjaga kebersihan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan perlunya memelihara kesadaran untuk senantiasa ‘merawat’ bumi jember yang ‘sakit’.

Acara berpuncak di bunderan DPRD Jember, disana mahasiswa dibantu oleh Polisi dari Polres Jember, memberhentikan lalu lintas beberapa menit, dan meminta warga mematikan mesin untuk MENGHENINGKAN CIPTA demi merenungi kondisi bumi yang sudah tidak sehat lagi.

Selain itu, civitas akademika Pendidikan Biologi UNEJ bertekad untuk menjadi pelopor kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya di lingkungan UNEJ. Salah satu bentuk komitmen itu adalah agenda pananaman ANGGREK di seluruh bagian kampus UNEJ. Program ini disambut sangat baik oleh rektor UNEJ Bapak Moh. Hasan, yang berjanji akan memberikan support maksimal dalam program tersebut.

“Thing Globally, Act Locally” slogan ini benar-benar di terapkan oleh mahasiswa dan dosen Pendidikan Biologi UNEJ, salah satunya dengan aksi nyata ini.

Salam Lestari!!!

IMG_0412small

IMG_0417small

About bio-lock

Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *