Mahasiswa yang bernama lengkap Nurvita Wahyu Kristanti ini merupakan yudisi FKIP Periode 4 tahun ajaran 2017/2018 yang telah berhasil meraih predikat yudisi terbaik dengan raihan IPK 3,82 dan masa studi 4 tahun 2 bulan 27 hari. Ia adalah salah satu dari sekian banyak mahasiswa PBio yang berprestasi. Nurvita lahir di Probolinggo, pada 30 Maret 1995. Nurvita merupakan satu-satunya anak perempuan dari 3 bersaudara. Ia merupakan orang yang mudah berkomunikasi dengan siapapun baik itu lingkungan baru, maka dari itu saya mudah menerima hal baru.

Nurvita telah melaksanakan jenjang pendidikan pada tahun 2001 Р2007 di SDN. SUKABUMI III PROBOLINGGO, pada tahun 2007 Р2010 di SMPN 1 PROBOLINGGO, dan pada tahun 2010 Р2013 di SMAN 1 PROBOLINGGO. Saat ini  nurvita baru saja menyelesaikan jenjang Strata 1 di FKIP Biologi Universitas Jember dengan IPK 3.82 dan meraih predikat Yudisi Terbaik se FKIP pada Wisuda periode IV tahun ajaran 2017/2018.

Nurvita aktif berorganisasi, salah satunya pernah menjadi anggota UKM Pelita (Penelitian dan Penalaran) Universitas Jember. Ia juga pernah menjabat di himpunan mahasiswa tingkat program studi pada 2 periode jabatan, di mana ia pernah menjabat sebagai anggota departemen studi akademik pada tahun 2014 dan menjabat sebagai ketua bidang 1 di periode selanjutnya.

 

Nurvita pernah mendapatkan beberapa pengalaman berkesan seperti menjadi asisten dosen seperti matakuliah Fisiologi Hewan dan lain-lain. Ia juga pernah mendapatkan beberapa kali beasiswa prestasi yaitu beasiswa PPA.

Selain cuplikan deskripsi pengalaman kuliah di atas, Nurvita juga menjalani beberapa pengalaman di luar kampus seperti menjadi tentor di beberapa lembaga bimbingan belajar, dari situ ia bisa mulai belajar merasakan suka duka dunia pekerjaan sedikit demi sedikit.

Written by bio-lock

Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *