Prodi PBio menyelenggarakan Sosialisasi KeRis, singkatan dari Kelompok Riset – nama baru yang digunakan menggantikan RG (Research Group) pada hari kamis 8 Februari 2018. Kegiatan yang diprakarsai oleh KOMBI ini bertujuan untuk memperkenalkan KeRis yang ada di Prodi PBio kepada mahasiswa. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah mahasiswa dari angkatan 2016 (Semester 4). Pemilihan timing sosialisasi ini terbilang cukup awal, karena di semester 4 mahasiswa belum bisa menempuh skripsi ataupun seminar proposal penelitian. Namun demikian sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa untuk bisa menentukan mata kuliah pilihan berbasis KeRis yang diminatinya. Dengan demikian, sejak awal mahasiswa sudah fokus dengan salah satu bidang keahlian yang dihimpun oleh Kelompok Riset.

Strategi ini dipercaya akan mampu membuat mahasiswa menjadi fokus lebih awal dengan tugas akhirnya. Walaupun mereka belum mulai mengerjakan tugas akhir, namun MK Pilihan yang diambil akan mendukung pilihan penelitiannya kelak, mengingat semester 4 adalah pertama kalinya mahasiswa dapat mengambil mata kuliah pilihan.

Kegiatan ini diisi dengan pengantar oleh Kaprodi, Ibu Dr. Iis Nur Asyiah, SP, MP, dan dilanjutkan dengan paparan masing-masing tema riset yang ada di 3 KeRis di Prodi PBio. Semoga adik-adik angkatan 2016 dan seterusnya bisa lebih fokus dan mantap dalam memilih tema risetnya kelak, dan juga dapat melanjutkan tren positif kakak-kakak tingkatnya di PBio yang telah terbukti handal dalam tugas akhir dan berprestasi, baik akademik maupun non akademik. Amin.

 

       

   

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *